Menjadi Pendiam Salah Atau Benar ?


Sebenarnya setiap artikel yang baru yang saya tulis memang berbeda dari beberapa artikel yang sudah ada, pada beberapa artikel ini saya mencurahkan atau membagikan setiap kata yang menjadi keluh kesah dalam hati. Mungkin beberapa dari anda perna mengalami masalah - masalah seperti yang saya rasakan. Kembali ke topik pembahasan Menjadi seorang yang pendiam itu benar atau salah ?

Kita bahas dulu manfaat atau keuntungan ketika kamu menjadi seorang yang pendiam : Manfaat Orang yang Pendiam atau Tidak Banyak Bicara | Kalian bedakan dengan keuntungan menjadi seorang yang aktif. 


Pencarian untuk keuntungan menjadi seorang yang aktif untuk google sendiri memang tidak ada. Tapi ada beberapa pencarian yang menghubungkan antara sifat aktif seseorang dengan keaktifan orang tersebut ke dalam suatu bidang seperti suatu organisasi ataupun yang lainnya. 

Mungkin artikel yang saya tulis memang tidak akan membuat kalian menjadi seorang yang hebat atapun dikenal karena saya tidak tahu apa yang saya lakukan ataupun saya tidak tahu apa tujuan saya menulis setiap kata yang ada pada artikel, saya hanya ingin membagikan cerita pada setiap pengunjung blog ini. Jadi jika kalian sudah bosan membaca artikel ini silahkan close dan lakukan hal - hal atau kegiatan yang bermanfaat bagi anda sendiri ataupun orang lain.

Tapi pada intinya ketika saya berfikir menjadi seorang pendiam itu benar atau salah ? Menurut saya itu sah - sah saja selama tidak mengganggu orang lain. Menjadi seorang pendiam itu TIDAK SALAH. Menjadi seorang pendiam pada umumnya akan menjadi seorang pendengar yang baik. Ia akan melihat setiap perilaku atau tindakan yang akan dilakukan, ketika tindakan tersebut sesuai dengan pikirannya maka ia akan melakukannya. Berbeda dengan orang yang aktif ia akan melakukan segala sesuatu tanpa berpikir panjang.

Seorang pendiam akan memikirkan segala resiko dari setiap tindakan yang akan dilakukan, sehingga ia akan memperkecil setiap tingkat kesalahan kegiatan yang dilakukan. Mungkin masih banyak lagi hal - hal positif menjadi seorang pendiam.

Comments