Belajar Untuk Melakukan Segala Sesuatu Sendiri


Kalian juga pasti akan merasa aneh pada saat membaca judul tulis ini, yap saya juga agak janggal dengan susunan kata tersebut. Tapi pada intinya mungkin kalian sudah mengerti dengan maksud judul tersebut. Pada beberapa bulan terakhir saya merasa sendirian, tidak tahu apakah teman - teman saya yang menjauh atau saya yang menjauhkan diri dari perkumpulan tersebut.

Tapi dari kesendirian ini saya juga merasa bahwa kalau tidak ada teman itu sepi, bingung, sulit entah itu dari tugas kuliah dan lainnya. Tapi semakin lama sendiri beberapa hal positif juga mulai muncul dengan sendirinya, seperti pikiran bahwa saya tidak akan selamanya minta tolong kepada orang lain secara terus menerus, saya harus belajar melakukan atau mengambil keputusan sendiri. 





Comments